Rules atau Aturan Bermain Werewolf di Telegram @werewolfindo

SELAMAT! Anda sudah berada di jalan yang benar jika menemukan post ini dan membaca tiap poinnya dengan seksama.

5️⃣ PANCA WÈSTHI @werewolfindo:

  1. DILARANG AFK.
    AFK adalah singkatan dari away from keyboard. AFK yg dimaksud adalah AFK menurut bot, yaitu jika kamu tidak melakukan voting selama 2x berturut-turut dalam 1 permainan.Di @werewolfindo memberlakukan 1x AFK = 1x warn (kecuali bot error).
    Jika ada keperluan “penting” mendadak silakan meminta smite ke Admin yg online (minimal permainan sudah masuk hari ke-3). Diharapkan selesaikan dahulu urusan di dunia nyata, baru bermain.
  2. DILARANG MERUGIKAN TIM.
    Merugikan tim atau biasa disebut betray adalah suatu tindakan yang secara sengaja dan sadar tidak sesuai dengan fungsi peran yang didapat yang mengakibatkan tim kalah. Bertujuan bukan lagi untuk kemenangan tim, misal seperti untuk bercanda, untuk kesenangan sendiri atau pihak lain, atau juga untuk dijadikan ajang balas dendam, dll.
  3. DILARANG SCREENSHOT (SS) / CAPTURE PM BOT.
    Dilarang melakukan SS/capture pesan bot dan dikirim ke grup ketika permainan berlangsung. Namun, diperbolehkan melakukan forward/copy chat dari game berlangsung atau game sebelumnya.
  4. DILARANG DEADTALK DI GRUP MAUPUN DI PM.
    Mencampuri urusan, menggiring, atau mengarahkan game ketika sudah mati atau tidak ikut di dalam game dalam keadaan sengaja ataupun tidak.
  5. DILARANG MENGUMUMKAN LOVERS.
    Dilarang mengumumkan lovers untuk semua pemain (baik jujur maupun bohong) demi hak kesempatan menang tim lovers.Jika loversnya yg memilih untuk mendeklarasi, resiko ditanggung lovers itu sendiri.

7️⃣ SAPTA WÉDA @werewolfindo:

  1. CIPTAKAN GRUP KONDUSIF.
    Jaga etika & bahasa. INGAT! Hormati sesama pemain. Ciptakan grup yang kondusif dan senyaman mungkin karena grup milik bersama. Jika ada yg khilaf diingatkan, yg merasa dirugikan memaafkan. Permainan semata-mata untuk have fun, bukan cari ribut!👍
  2. PAKAI NAMA yang tidak ambigu
    Gunakanlah nama yang tidak ambigu yang berakibat menyulitkan jalannya permainan, seperti: Aku, Kamu, Apa?, Seer, Bukan Werewolf, Skip, Werewolf Moderator, dll.Gunakanlah nama yang tidak ambigu yang bersifat seksualitas dan kasar, seperti: Bitch, Anjing, Bangsat, dll.
  3. DILARANG MENGGANTI NAMA ditengah permainan.
    Demi ketidakbingungan pemain lain.
  4. DILARANG SPAM
    Spam chat, stiker, gif, dll akan autokick oleh bot.Spam command akan autoban oleh bot.
    Spam yg berkelanjutan dan mengganggu akan di tempban oleh admin.
  5. DILARANG PROMO
    Link grup atau channel lain, game, referral link, jualan, SARA, dll.Pengecualian akun sosmed pribadi atau sudah ijin ke admin.
  6. DILARANG POSTING HAL-HAL YANG BERBAU PORNOGRAFI dalam bentuk apapun.
    Mengirim chat, stiker, gif, dll yg bersifat seksual dengan tujuan untuk membangkitkan nafsu berahi.Peringatan dari Admin berupa kick, tempban, atau ban yg tidak akan di-unban sampai kapanpun.
  7. DILARANG KERAS BAPER & DENDAM
    Game selesai = urusan selesai. DILARANG KERAS mengungkit2 game sebelumnya dengan tujuan provokasi.JADILAH PEMAIN CERDAS, karena untuk membuat game seru tidak harus jadi PEMAIN MICIN yg minim intelijensi. Dan INGAT! Werewolf adalah permainan yg dimainkan dengan cara MEMATIKAN ROLE LAWAN. Maka bermainlah secara objektif, bukan subjektif.

📝 SAPU DHENDHA @werewolfindo:

  • Pancawèsthi
    Secara garis besar Pancawèsthi adalah aturan-aturan yang berhubungan dengan jalannya permainan. Hampir seluruh aturan Pancawèsthi akan mendapatkan 1 warn, kecuali jika dilakukan berulang-ulang secara sengaja dan mengganggu kenyamanan bermain.
  • Saptawéda
    Secara garis besar Saptawéda adalah aturan-aturan yang berhubungan dengan kenyamanan grup. Tiap poin aturan memiliki peringatan yang berbeda tergantung seberapa tidak membuat nyamannya tindakan pemain yang bersangkutan.
  • PELAPOR “deadtalk di PM”
    Jika pemain mendapati pemain yang sudah mati namun masih menggiring opini (detol) ke PM kalian dan kalian melaporkan pemain yang detol tersebut ke Grup / Admin, pelapor akan mendapatkan reward reset warn.
  • FAKE REPORT @admin
    Fake report adalah ketika pemain melakukan laporan @admin namun yang dilaporkan tidak valid. Fake report berakibat peringatan oleh Admin.
  • antiflood = 5 AUTO-KICK
    Antiflood adalah fitur bot yang secara otomatis akan kick pemain yang melakukan 5 chat berturut-turut dalam 5 detik.
  • maxwarn = 7 AUTO-BAN
    Maxwarn adalah ketika pemain sudah mencapai pelanggaran maksimal yaitu 7 kali. Ketika maxwarn, pemain akan otomatis banned oleh bot dan tidak bisa masuk grup lagi selamanya kecuali di-unban langsung oleh Admin.
  • UNBAN
    Unban adalah fitur untuk pemain yg sudah di ban tetapi ingin masuk lagi ke grup @werewolfindo. Silakan PM Admin untuk info lebih lanjut.

Apabila ada yang terlepas dari pengawasan Admin, member dihimbau untuk report dengan format “@admin + alasan”
FAKE REPORT? Dapat “hadiah” sesuai pertimbangan dari admin.

Yang belum terlalu paham cara main, fungsi peran, kritik dan saran, maupun sekedar melaporkan indikasi kecurangan, atau hal-hal lain yang bersangkutan dengan kepentingan grup, diperkenankan untuk PM salah satu admin:
1. dik – @diksi
2. Zee – @Myhalfsoul
3. Ardi – @ardianwa
4. Darl – @darlblt
5. afila – @afiladev
6. Maul – @broadwaybarbie
7. Arale – @astriaella
8. Elang – @elangerlangga
9. boram – @herajerisha
10. Intania – @intaniaa
11. SATPAM – @satpam

Cr @werewolfindo 🐺